Jasa Pembuatan Penelitian Tindakan Kelas

Dibukanya kran pengakuan guru sebagai profesi yang kemudian diwujudkan dengan proses sertifikasi guru adalah sebuah ‘masa depan’ bagi profesi ini, baik guru maupun dosen. Sertifikat profesi tersebut akan disertai dengan peningkatan kesejahteraan, yaitu pemberian tunjangan profesi sebesar satu kali gaji.

Sayan seribu sayang, jika akhirnya ‘anugrah’ tersebut kemudian menjadikan banyak orang gelap mata sehingga tak mampu lagi memelihara nilai-nilai profesionalitasnya. Apapun dilakukan untuk mendapatkan sertifikat …  Iklan tersebut adalah salah satu bentuk pengingkaran nilai-nilai profesionalitas yang justru menjadikan stigma bahwa profesi guru adalah profesi ‘kacangan’ !!!

Jika anda kebetulan datang ke blog ini dengan maksud mencari layanan pembuatan PTK, maaf sekali …  disini bukan tempatnya. Dan saya ingin mengingatkan untuk segera mengubah pola pikir anda. Mari menjadi guru yang baik, mari kita jaga keprofesionalan kita baik dari sisi kompetensi keprofesian maupun kompetensi moral kita. Jika masih tetap mencari jalan mudah seperti yang diiklankan seperti pada gambar itu, maka catat baik “ANDA TIDAK LAYAK MENJADI GURU PROFESIONAL, DAN SERTIFIKAT PROFESI ANDA LAYAK UNTUK DICABUT!”

Bagaimana mungkin kita bisa menjadi pendidik profesional sementara kita tidak punya moral …

Note:

Gambar diatas adalah gambar iklan yang saya temukan beredar di area parkir ketika PLPG dilaksanakan di kota Solo. Saya sendiri yang mengambil gambarnya. Sengaja bagian alamat saya samarkan supaya tidak disalah gunakan.
Untuk MIKA, saya mohon maaf telah mengambil gambar iklan anda. Mohon layanan ini dipertimbangkan kembali … !!!
Peace !!!

9 thoughts on “Jasa Pembuatan Penelitian Tindakan Kelas

  1. Saya juga ikut mengelus dada dengan adanya tawaran pembuatan PTK ini.Seharusnya orientasi guru tidak hanya kepada hasil , tetapi melalui niat yang baik dan proses yang baik.Karena kesuksesan lebih dekat kepada orang yang berproses secara terus menerus……

  2. Bukan rasa iri yang timbul ketika melihat orang-2 yang mengaku berprofesi sebagai Guru (apakah kepala sekolah termasuk juga Guru?) telah berhasil meningkatkan golongan/ruang pangkatnya dari IVA ke IVB maupun kesuksesannya memperoleh sertifikat guru. Namun rasa malu dan prihatin yang ada. Bagaimana mungkin anak-2 Bangsa kedepan bisa menjadi anak yang pandai dan berakhlak mulia, bila sang pendidik tidak jujur pada dirinya sendiri, dan hanya mengejar materi dengan cara merendahkan diri sendiri seperti itu? Sebetulnya Guru tidak bisa disalahkan begitu saja, karena kalau tidak ada peluang mereka tidak mungkin bisa melakukan hal itu, dan kalau urusan-2 mereka bisa terlayani dengan baik termasuk kesejahteraan mereka, serta mereka mendapat contoh yang baik-2 dari atasannya tentu mereka akan bersemangat dalam melaksanakan tugasnya yaitu mendidik anak bangsa ini dengan lebih baik dan lebih baik lagi. terima kasih.

  3. apa yang ada dibenak anda ketika membaca iklan tersebut?seorang guru yang membayar kepada penyedia jasa, penyedia jasa memberikan seluruh konsep dan hasil penelitian, dan guru tinggal menyerahkan hasil penelitiannya?
    Kalau memang itu yang ada di benak anda, insyaAllah dg tegas saya jawab SALAH!!!
    Penyedia jasa biasanya berdiskusi tentang tema yang akan diteliti dengan si guru, selanjutnya merumuskan dan menyetujui bersama tema yang akan dibuat.Penyedia jasa akan mencarikan referensi sekaligus menyusun latar belakang, teori, dan metode penelitiannya. Hasilnya akan dipelajari guru untuk selanjutnya didiskusikan bersama dan guru berhak merefisi sesuai dengan kepandaiannya. Pelaku peneliti tentunya adalah guru itu sendiri. Penyedia jasa sekedar menyusunkan hasil penelitian yang lagi-lagi akan dipelajarinya, didiskusikan bersama, dan berhak direvisi guru. Melalui proses-proses ini, sudah pasti guru 100% menguasai penelitian ini, dia tidak kosong bolong. Bahkan ada dua keuntungan yang dia dapat, 1)pekerjaannya sebagai guru tidak terhambat sehingga dia bisa berkonsentrasi pada kualitas belajar dan pembelajaran untuk benar-benar menghasilkan SDM berkualitas, 2)proses sertifikasi dan kenaikan pangkatnya lancar karena dibantu asisten yang selama ini dipandang miring oleh orang-orang yang berpikiran negatif tanpa membuktikan terlebih dahulu (naudubillahmindzalik…sama saja memfitnah dong!). Satu lagi yang tak kalah penting, jika si guru sudah berumah tangga, dia juga bisa berperan dengan baik sehingga suami/istri dan anak terawat, tidak terlantar, sehingga menjadi rusak.
    Mengerjakan PTK untuk kenaikan pangkat/sertifikasi bersama asisten itu lebih baik daripada mengerjakan sendiri dengan penuh ambisi melupakan tugas utama sebagai pembelajar dan melupakan perannya dalam rumah tangga karena hal ini akan membuatnya berhasil meraih pangkat/sertifikat namun beresiko merusak SDM dan rumah tangga.

  4. Selama :
    – ide orisinil termasuk detil isinya semua dari guru
    – penelitian benar2 dilakukan dgn baik
    – guru menguasai apa yang diteliti
    – apa yang diteliti memberikan kontribusi baik utk kemajuan pendidikan

    atau dengan kata lain jasa PTK ini hanya memberikan jasa sebatas pengetikan dan penyusunan bukan “pembuatan”. termasuk bukan pembuatan isi dan kata2 pada bab2nya (pendahuluan, isi, penutup dll).

    adalah = tidak masalah

    Mungkin yg jadi masalah jasa PTK ini rada mirip dengan jasa pembuatan skripsi. Mereka mengatakan hanya memberikan bantuan jasa konsultasi skripsi, tp prakteknya bagaimana?
    Saya pernah lihat di salah satu tv ada ulasan mengenai ini. Dlm tayangannya semua yang diwawancara disamarkan mukanya, baik pemberi jasa maupun juga pengguna jasanya.
    Klo ini hal yg baik dan dibenarkan, knpa juga harus seperti itu?

    Coba guru dlm menggunakan jasa PTK ini bisa diketahui oleh atasannya atau orang lain masih berani tidak? Dan guru mau tidak jika ada yg menyebarluaskan mengenai pilihannya menggunakan jasa PTK?

    Jika dlm hati menjawab tidak, berarti sudah tau kalo apa yang dilakukan adalah salah.

    Model serba instan ini lah yang tambah menarik minat. Sudah urusan jadi gampang (tidak banyak ambil pusing), cepet lagi. Jasa PTK pasti dah punya bank kumpulan hasil PTK2 yg dahulu, asal comot aja sana sini, tinggal copy paste ganti posisi dan sedikit merubah kata2 (“nama”, “judul”) jika kebetulan ambil tema yang rada mirip. Beres..

    Soal berbagai alasan2 agar bisa dibenarkan menguunakan jasa PTK

    Alasan: biar lebih konsen dalam pengajaran?
    Kan guru gol 4A itu sudah pengalaman mengajar bertahun2 ato berpuluh2 tahun malah, pastinya sudah menguasai di luar kepala apa yg mesti diajarkan ke murid2nya. Apanya yang membuat jadi tidak konsen? Memang jam aktif mengajar seminggu berapa jam? Di kantor guru nganggur berapa jam, di rumah waktu senggang berapa jam? apa tidak bisa mengatur waktu menjadi lebih efektif lagi?

    Alasan : keluarganya bisa terlantar karena ngurusin PTK, apa bisa dinalar?
    Bukankah PTK ini dikhususkan untuk guru yg ingin pindah gol 4A menjadi 4B? Dimana guru tsebut pastinya sudah berumur, mau repot2 ngurusin keluarga yang mana? anaknya pasti sudah lumayan besar dan cukup bisa mengurus dirinya sendiri.

    Saya menilai alasan tsebut tidak bisa digunakan.

    Mau ada hasil, juga harus mau berusaha. No pain no gain.

  5. setauku syarat PTK lulus :
    1. karya asli/ orisinil/ belum pernah dipakai dsb
    2. sesuai dengan semester/ siswa dsb
    jadi klo mau lulus harus menyesuaikan dengan data yg ada, klo jasa PTK di atas tidk memperhatikan syarat tersebut mungkin tidak akan lulus. urusan membajak adalah kebiasaan orang Indonesia, brapa komputer yang menggunakan software asli tidak bajakan, pikir sendiri
    mungkin itu sebagai pertimbangan

  6. sepertinya semua yang ngisi di pesan blog ini paham betul tentang komputer, buktinya bisa internet juga. tulisan mereka juga terlihat bahwa yang memberikan pesan di blog ini tahu betul tentang PTK. terus terang saya juga membuka usaha pengerjaan skripsi, tesis dan PTK dan sebagian besar konsumen saya PNS, ibu rumah tangga, orang tua dsb dan ketika saya tanya mereka tentang komputer mereka juga tidak bisa menggunakan komputer dengan baik. Kondisi masyarakat kita dan juga bagi mereka yang sudah menempuh jenjang pendidikan S2 juga tidak semuanya paham dengan komputer ditambah lagi permasalahan-permasalahan yang sering muncul dalam kehidupan mereka, urusan keluarga, kedinasan dan sebagainya. Penulisan sebuah penelitian membutuhkan waktu dan tenaga yang luar biasa dan seringkali konsumen saya tidak mempunyai waktu yang cukup dan masih dibebani dengan permasalahan kantor mereka masing-masing. Pengerjaan PTK tidak selamanya dilakukan oleh usaha jasa PTK, konsumen juga kami libatkan (di tempat saya), mereka saya bebani pula untuk menentukan topik dan pembahasan yang akan digunakan dalam PTK tersebut, jadi sifatnya jasa kami hanya membantu, urusan pertanggungjawaban diserahkan kepada konsumen kami, sehingga mereka juga harus tahu apa materi yang ada dalam PTK tersebut. saya hanya ingin menambahkan bahwa lembaga jasa penelitian yang sekarang ada tidak semuanya plagiat dan hasil ngopi saja tetapi juga ditulis dengan bantuan konsumen. Terima kasih.

  7. HHHHHmmmmm PTK,,,bagi saya jasa penyediaan penyusunan PTK tidak ada masalah, yang penting esensi dari landasan teori sesuai dengan KD dan tujuan PTK itu ndiri, karena landasan teori memang harus sesuai dengan teori-teori yang ada_ jd Bukan karna plagiat . Untuk penyedia jasa,hendaknya memberikan diklat kepada pengguna jasa, jadi pengguna jasa tidak hanya menerima output-nya aj tapi juga mengerti dan paham PTK yang dibuat…

    Ya sgala sesuatunya pasti ada pro dan kontranya, tergantung kita masing-masing bagaimana menyikapinya…OKE!!!!!!!

  8. saya sendiri sudah punya usaha cukup lama, tapi akhir2 ini saya banyak ditinggalkan karyawan saya. saya sampe stres, hampir botak ini kepala saya. mana usaha lagi sepi malah masih ada beberapa karyawan yang ada di rumah saya. sampai saya lari dari masalah ini dengan pindah usaha. saya banyak di cari2 klien. pusing saya…yg menghujat saya awas ya…
    saya sampe sewa bodyguard untuk menjaga rumah saya.
    tp saya akan coa terbuka. untuk mencari saya dapat dicari di daerah makam haji ke selatan (rumah mertua saya).
    saya akan bertanggung jawab dengan semuanya.
    hubungi nomor saya di 08112638097.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>


*