Pagi ini,…  saya bangun jam 04.30. Dah habis Subuh! Tahu jam berapa saya pergi tidur?  ..  tepatnya, saya ketiduran …  sajadah yang saya pergunakan untuk Sholat Maghrib masih terhampar. Yah,..  semalam saya tewas terkapar,… ketiduran setelah saya sembahyang Maghrib.

Pulang dari acara wisuda/peneyerahan sertifikat guru profesional, hujan-hujan jam 17.30. Koneksi internet mati,…  Setelah mandi,.. dan ngapain-ngapain sebentar,…  sholat maghrib, dan ..  ya sudah …  kebangun udah waktu Shubuh!  Terpaksa sekali saya kerjakan Sholat Isya di waktu Shubuh …  Astaghfirullooohhh !!!  Motor masih tertinggal di teras rumah,..  belum dimasukkan,..  masih dikudungi jas hujan yg saya pakai kemarin sore. Nasi dos yg saya bawa dari acara wisudaan,.. terlanjur basi belum dibuka dari kantong kreseknya …  Oh maaakkk ..!  Begitu rupanya klimaks keikutsertaan saya dalam panitian sertifikasi guru rayon 13 UNS.

Itu adalah sepenggal kisah,.. dibalik hingar bingar sertifikasi guru dan PLPG,…  OK  akan saya lanjutkan …

Saya tidak ingat lagi kegiatan saya hari demi hari,..  akan saya coba untuk mengingat-ingat yg dekat-dekat saja .. menjelang klimaks tahun baru 2009 ini:

—  TGL 19 Des :  Nggak ingat lagi …  lagian juga capek nulisnya !  :D

TGL 20 DES : Msh di UMS, menjadi Korlap di PLPG wilayah UMS. Bersyukur,..  saya jadi banyak sodara di UMS kenal Pak Maryadi, Bu Zuhriah, Pak Mahmud, Mas Prihatin, Mas Suci …  dsb!  I love you all !!!

TGL 21 DES : Msh di UMS,…  siangnya terpaksa hrs ditinggal ke Kentingan karena harus ngisis acara “Pelajar Melek Teknologi”, acaranya BEM FKIP di Laboratorium Komputer FMIPA UNS. Selesai acara langsung cabut lagi ke UMS, bergabung dengan tim UMS yg super duper kompak … : Jokpit, Mbak Dyah, Mbak Desy, Mas Aris, Mbak Rita!  Swear ..  salah satu hal yang saya dapat selain honorarium adalah:  kekompakan berkerjasama dengan kalian,..  sy sangat menikmatinya!

TGL 22 DES : Hari Senin,..  Saya mendapat tugas untuk meng-koordinatori penilaian portofolio pemenuhan kuota 2008. Sampe sore ???  Nggak cuman sore ….  malem Bro!!!

TGL 23 DES : Hari ini acaranya penyerahan sertifikat pendidik. Terpaksana harus ditinggal di tengah jalan karena harus ngisi kuliah dengan anak S1,..  selesai anak S1, langsung meluncur PGSD,…  sampe sore?  yah … stengah nem sampe rumah,..  mandi! balik lagi ke sekretariat menyelesaikan kasus sinkronisasi back penilaian portofolio kemarin,..  smp jam 10 malem.

TGL 24 DES : Pelaksanaan ujian ulang ke-2 untuk yang PLPG tahap 1-2 (putaran pertama)

TGL 25 DES : Lumayan…  ini adalah hari libur saya. Sy hanya mendapat hari libur pada hari besar saja. Jadi,..  hari libur terakhir saya adalah Iedul Adha yang lalu …  pas hari besar juga!

TGL 26 DES : Diajakin ke sekretariat oleh Mas Atrih …  nggak datang. Pengin bermalas-malasan ..  jenuh. Dan emang nggak ada panggilan dr Bos!

TGL 27 DES : PLPG hari terakhir,…  ujian peer teaching! … sampe sore! (gelap)

TGL 28 DES : Koordinator lapangan ujian tulis PLPG tahap 3-4, masih di UMS. Ini adalah hari terakhir kegitana di UMS untuk sertifikasi guru kuota 2008. Saya harus pamitan dengan kawan-kawan UMS ..  da daaaa ….

TGL 29 DES : Libur tgl 1 Syuro,…  sore jam 2 ditelp oleh Bu KTU untuk ke sekretariat, mbantu persiapan ujian ulangan pertama hari berikutnya …  Pulang jam 12 malam. Mo mampir cari susu segar aja udah kukut !!!  Jam 8 malam, pengumuman peserta ujian tulis ulang pertama baru bisa dilounching di web. Server harus sempat down karena ternyata ribuan guru sudah nongkrong di warnet untuk melihat hasilnya .. begitu semua pengin download,…  nggoling dech

TGL 30 DES : Busyet dech …  yg ujian ulang bejibum! Terpaksa harus dua kali ujain ulangan. Sesi pagi dan sesi sore ….  mulai jam 7 pagi (sy persiapan sejak jam 6) selesai 17.30. Praktis Maghrib br bisa pulang …  Itu pun siangnya harus saya tinggal dulu untuk ngisi seminar Google Adsense di D3 Ilmu Komputer …  hehe,.  bangga juga ada tulisan besar “Bermain Google Adsense bersama Yuyun Estrianto” di background!  Sayang kurang “y” di nama saya .. :D

Malam,…  jam 10.  mulai lagi di sekretariat …..   jam 02.00 dinihari, pengumuman bari bisa di lounching ..

persiapan-persiapan …  jam 5 meluncur ke Pabelan menempel pengumuman …  udah ditungga beberapa peserta. Akhirnya,…  saya sempel-sempel pengumman dibantu peserta …  asyiiikkk kompaaak !!!

TGL 31 DES : Dinihari …  saya harus bingung. Sedih melihat berbagai ekspresi guru-guru yg belum lulus. Senang melihat yg sudah lulus …..   Saya koordinasi dengan kru Pabelan untuk menyiapkan ruang ujian. Saya sendiri pulang dulu untuk mandi, ngopy, supaya rada seger. Jam 7 udah standby untuk pelaksanaan ujian ..

Saya sempat trenyuh dengan  pernyataan peserta yg melihat wajah capek saya .. “Pak,..  mbok njenengan kondur tidur dulu,… kok kelihatan sayah sekali ..“  duuuuhhhh ….

Selesai ujian jam 1 siang,…  pulang mandi, ganti baju,…  meluncur ke acara penyerahan sertifikat pendidik tahap 3. … sampai sore. Cerita selanjutnya …  liat bagin pembuka posting ini …   saya terkapar!

TAHU BERAPA HARGA YANG SY HARUS BAYAR UNTUK KEGIATAN2KEGIATAN ITU ???
SAYA HARUS MENUNDA RASA KANGEN SAYA DENGAN ANAK-ANAK ……..    !!!!

Leave a Reply

*

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image