Tetap Menulis!

ayo menulisSalah satu kesalahan temen-temen yg kepincut pengin ikut-ikutan ngeblog, apalagi yg membuat kepincut kalo bukan kesempatan untuk mendapatkan penghasilan sampingan dari kegiatan OL, adalah terlalu cepat berharap mendapatkankan duit dari blog yg dia buat. Penginnya begitu bikin blog, diisi sekali, langsung menghasilkan, dan kalo bisa banyak, rutin, dan jadi pasive income.

Hahaha,..  enak aja!  Emang ada orang yg mau mbayar anda sekedar untuk mbuat blog kacangan yg hanya berisi beberapa gelintir tulisan tidak penting dan bahkan rada njelehi itu.

Itulah masalah yg selalu saja terjadi pada orang yg tidak hobi ngeblog, tapi kepincut dapat duit dari blog, adsense, lah …   TLA, lah … review, lah ..  😀

Kawan,..  takkan ada duit itu ngalir gratis. Takkan ada orang yang mau membayar kita begitu saja. Semua harus dilakukan dengan kerja keras. Untuk dapat duit dari adsense, kita perlu punya traffic (pengunjung), untuk review kita perlu traffic dan PR, untuk bisa dapat duit dari TLA kita perlu punya PR yg baik. Untuk jualan dengan toko online, kita perlu melakukan serangkain web marketing yg jitu. Tak ada yg gratis, tak ada yg akan datang begitu saja ke blog kita, untuk itu perlu dengan kerja keras!!!

Nah,..  terus apa yang harus dilakukan jika kita sudah memulai ngeblog, bahkan sudah puluhan artikel tapi tidak ada pengunjung juga ?!  Jawabnya adalah: tetap menulis !!!  Selain tentunya dengan membangun network yg baik, membangun backlink yg baik, dan berbagai usaha menaiikan popularitas blog kita. jangan berhenti,..  tetap menulis meskipun hanya satu posting setiap dua hari sekali,..  bahkan mungkin walo cuma satu minggu sekali!

Tdk perlu berpikir siapa yg akan membaca ..  itu prinsip saya. Untuk sementara, tulisan ini hanya untuk saya,.. sebagai ungkapan apa yg terlintas di benak saya …

Kepp Blogging!

Kamus: Kepincut : terpikat ;  njelehi : membosankan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*