Sebuah Percobaan: Memanfaatkan Kedahsyatan Free WordPress.Com

Setiap hipotesis harus dibuktikan untuk mengetahui kebenarannya. Demikian juga dalam berbisnis. Oleh karena itu, dalam rangka ikhtiar untuk mendapatkan jalan rizki halal yang lebih, saya akan senantiasa metode-metode baru dalam mengumpulkan $ demi $. Tidak muluk-muluk memimpikan berpenghasilan 32.000 USD (sekitar 300 juta rupiah/bulan seperti Johnchow, tapi memacu penghasilan hingga beberapa kali gaji PNS sebagai dosen pun, mungkin sudah cukup menyenangkan. Apalagi sepertinya saya masih di urutan buncit untuk mendapatkan kesempatan sertifikasi dosen.

OK,.. lanjut! Salah satu potensi penghasilan yang sangat logis saat ini adalah review. Prinsipnya, kita dibayar dengan membuat posting yang membahsa produk orang (situs lain). Sejauh yang saya ikuti, bisnis ini cukup menjanjikan. Setiap posting bisa berharga 5 USD hingga 25 USD. Itu untuk kualitas blog kebanyakan, tidak usah sekelas portal detik.

Nah,… dalam blog saya yang lain, saya pernah mengulas kedahsyatan layanan blog gratisan wordpress.com. Tepatnya pada postingan ini. Latar belakangnya adalah, saya kaget karena blog yang saya buat dengan tidak mengindahkan SEO sama sekali, ternyata dengan mudahnya mendapatkan PR4. Perlu diketahui, bahwa syarat untuk sukses mendapatkan job review adalah alexa rank dan page rank (PR). PR yang paling penting! Oleh karena itu kemudian saya berpikir untuk mengkomersilkan blog saya untuk review dengan pertama kali mengubah tampilannya supaya lebih komersil.

Well,.. dan benar, saya mendapatkan banyak jobs di blog itu. Namun, ternyata Matt (si empunya wordpress.com) bukanlah orang yang seneng tidur. Dia mergoki blog saya yg go commercial dan kemudian melayangkan somasi pada saya (tentunya bukan Matt langsung, tp pegawenya) untuk menghentikan kebiasaan ngepet tersebut. Yah sutrah … orang namanya juga numpang, apa boleh buat. Saya nggak pernah lagi menggunakan blog itu untuk nge-bid jobs di Sponsoredreviews.

Nah,.. terus bagaimana untuk tetap memetik keuntungan dari kedahsyatan wordpress tersebut? Scenario saya begini:

  1. Saya bikin accout baru di wordpress.com (biar nggak ketahuan aja kalo itu, gw .. hehehe )
  2. Kemudian saya bikin sebuah blog baru (saya pilih topik finansial, krn topik ini yg hot untuk review)
  3. Saya upgrade blog tersebut dengan membeli domain langsung melalui fitur advance di wordpress.com. Harganya 15$ / tahun udah termasuk hosting, enak kan ??? Bayar pakai Paypal. Mau tahu brp waktu yang diperlukan untuk membuat situs sendiri? < 10 menit, masih bangun tidur kriyip-kriyip bukan wordpress, bayar pake Paypal, dan langsung aktif!
  4. Saya akan posting ke situs baru tersebut, hanya seingat saya … sambil berharap akan mendapatkan PR yang baik pada update PR berikutnya. Sekedar menguji hipotesa saya ! 😀
  5. Nah,.. kalo udah dapat PR, syukur-syukur PR3, nanti baru buat bisnis review!
  6. Bagaimana kalo di-somasi lagi sama wordpress??? Nggak usah khawatir, content yang udah ada kan bisa diexport ke xml dan bisa di-import lagi ke situs wordpress yang baru. Bagaimana dengan domainnya? Ya tinggal ngarahin ke hostingan yang baru atau di transfer ke registrar yang baru,.. gitu aja kok repot ! 😀

OK,.. sampai saat ini percobaan masih berjalan! Minta do’anya supaya berhasil. Bahkan sekarang baru berisi 5 artikel .. hehehe. Saya berharap akan mendapatkan PR yang baik pada update PR mendatang. Dan masih ada hal lain yg penting untuk mendukung experiment ini: yaitu mendaftarkan ke technorati dan mendongkrak alexa-rank. Nah,.. kalo yg terakhir ini sepertiya tidak susah… bocah kecil aja bisa ! 😀

OK,.. hajar !

6 thoughts on “Sebuah Percobaan: Memanfaatkan Kedahsyatan Free WordPress.Com”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*