Ditelpon ama CS Ebay Australi

Jualan di ebayMenjelang buka, puasa hari pertama. Kaget karena telp bergetar di atas meja, tepat di depan gw yg sedang asik memelototi internet. Eh,..  nomor depannya +13013sekian-sekian, wah dari sapa neh? Temen yg di timur tengah kah? Assalaamu’alaykum

Tidak begitu jelas salam gw dijawab apa ndak, tp terus nyerocos dengan Bahasa Inggris. Intinya menanyakan apakah gw berniat membuat list item di Ebay? Ups ..  kaget! Dari CS Ebay kah?  Sebegini serius kah Ebay denagn customernya?

Sempat kaget, bukan karena yg nelpon orang Ebay, tapi lebih karena gw musti ngobrol dengan Bahasa Inggris. Kaget lah …  biasanya pake Bhs Inggris juga cuma dengan bahasa tulisan, itu pun blatul-blatul!

Akhirnya dengan tergopoh-gopoh gw cuma jawab: “Yes,..  I have an Ebay account. But I can’t make item listing because I don’t have a credit card“. ” Oh yes,…  I understand” katanya,..  “That’s why I call you ..” yang berikutnya gw udah nggak jelas lagi dia ngomong apaan ..  cuman gw bilang supaya dia kontak via email saja.

Dan bener,..  selang beberapa saat dia emang kirim email, menyebutkan kalo dia yg tadi telpon. Dalam emailnya dia memberika bimbingan untuk meng-connect-kan  account Ebay dengan account Paypal. Mudah saja,..  dan sekarang status udah konek. Katanya sih udah bisa selling internationally!

Apakah ini akan emnjadi era baru bisnis online gw ???   sabar … belajar dan belajar lagi …  Soalnya emang banyak kendala kalo mo ngejual di Ebay. Ongkir yg terlalu mahal dr Indonesia, barang yang dijual juga apaan …  semua masih perlu dipikirkan.

Lanjut !!!

10 thoughts on “Ditelpon ama CS Ebay Australi”

  1. Selamat datang Mas Arief,.. Wah, sampeyan ini selalu nyambangi saya setiap kali saya punya blog baru. Terima kasih ya ! Insyaaalloh seskali saya juga akan main ke tempat Mas Arief! Pengin belajar cari duit versi Mas Arief … hehehe !

  2. we alah ketemu juga mas arief di sini. proposal pelatihan blognya belum jadi mas. Masih capek negh dengan kerjaan di telkom. Fyuh… capeknya juga di kerja deadline tiap hari 🙁

    *eh maap, jadi buat salam2an negh pak. He3

  3. saya juga pernah dapet telfon beberapa kali dari nomer yang berbeda dari nomor luar negri, tapi gak tau dari sapa soalnya pas itu aku lagi gak pegang hp. taunya ada panggilan tak terjawab dari beberapa nomor tak di kenal. Yo wis rak ak gagaz hehehehe:D

  4. [..] Hiks ternyata ada yang senasib di sini.
    hasil googling……………..
    barusan abis buka puasa ada tlp bunyi ” ngakunya dari ebay ”
    Aku bilang kalo mau info dan lain – lain lewat e-mail aja ,soalnya
    ngomongnya nggak ngerti???? pasti orang bule banget yang ngomong
    abis bahasa kulonnya ( english ) pasih bener !!

  5. Wah.. sepertinya mayan banyak juga ya, yang tertarik dengan bisnis ebay! Ada anak indo yang bisa kasih tutor nggak sih ?! soalnya aku liat banyak tuh dagangan anak indo.

  6. Assalamu’alaikum

    Thank’s berat atas kemauan menularkan ilmunya tentang weblog dan seterusnya itu,moga bermanfaat selalu. Ada petunjuknya Lho !

    Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (kenikmatan) duniawi dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka) bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan.(QS:28 ayat 77)
    Salamu’alaikum

  7. Wah,.. thanks attensi dan nasehatnya Pak Haris. Saya sendiri juga belum bisa memanfaatkan untuk kebaikan secara maksimal, semoga nanti temen-temen lebih bisa menggunakan untuk kebaikan… 😀 aminn !

  8. salam kenal semuanya

    wah, list item jualan di ebay yah ? , wah gimana tuh prosesnya bisa di telpon ma orang CS ebay

    nganu mas yuyun, mbok jajal di bikin sekilas info kok bisa abis punya account di ebay eh malah di tawari jualin produk ke ebay, apa mas yuyun aktif juga jualan di ebay ( kamsutnya aktif kustomer gitu loh) makanya CS tuh niteni kok sampean adole kok laris hehehe…bosone amburadul ik hehe

    ps: yah takon kan ra popo yo mas, tuker tuker ide kaya pak haris wah kayakna harus belajar banyak juga neh 🙁

    iwanydotcom
    http://www.iwany.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*