Curhat Mudik 3: Bagasi Kececer oleh Lion Air

Mencari tiket pulang mudik emang susah, semua penerbangan menuju Jakarta pasca lebaran memang akan seperti itu sepertinya. Bukan cuma susah dapetnya, tapi harganya pun melambung. Untung penerbangan meninggalkan Jakarta ke Solo sangat murah, dan sepertinya mayoritas penerbangan ke luar Jakarta pasca lebaran memang begitu. Dan seperti biasanya, saya paling suka pesen tiket yang bisa dengan mudah dibooking online, bayar dengan ATM BNI. Lion Air …   Btw, bukan karena saya ngebet dengan Lion Air, tapi cuma itu penerbangan dari Bangka yang saya bisa booking dengan mudah.

Transit di Jakarta, melanjutkan penerbangan ke Solo dengan cukup ontime, nggak molor-molor banget. Sempat merasa nggak nyaman karena pesawatnya jenis MD. Nggak tahu kenapa saya kok kurang merasa nyaman dengan MD. Tapi ternyata MD90 tadi cukup enak. Cuma, pas mo turun sempet dagdigdug karena pas hujan dan awan pekat sekali. Tapi alhamdulillah,..  selamat!

Turun, seperti biasa langsung ngantri nunggu bagasi. Menunggu ..  menunggu ..  kok nggak datang-datang …  Sampai konveyor bagasi berhenti travel bag saya belum lewat juga. Terpaksa dech,..  harus melalui prosedur ngisi form claim kalo bagasi saya hilang. Kata Mbak petugas Lion tuh, emang tadi sempat ada pengurangan bagasi karena alasan weight and balance pesawat. Ya, udah ..  mo gimana lagi. Namanya juga alasan keselamatan … it’s OK. Semoga saja besaok udah keangkut! Kalo nggak,..  waduh … pakaian gw banyak di situ Man ..

Sampai di rumah ‘Jug’! Nelpon Pak Lilo. Lagi nagapain?  Makan …  Cepet ke sini. Ampun dech .. capek kali nih. Walah,…  udah males-males gitu pake acara dijemput segala. Ya udah dech .. mandi dan langsung meluncur.. Seneng juga makan bareng temen-temen ICT center …  sekalian berlebaran setelah lama ngilang  .. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>


*