Start to Build My Trade Mark!

Well,..  at last I choose my trade mark: y2n!

Yups,..  that’s will be my brand while I continue to expan my onine business. I have build some y2n blog name at y2n.staff.uns.ac.idy2n.vox.com; and some other blog service. But, that’s not enough for me. I want my domain. And the latest remain popular domain name is .biz.

Well,..  I don’t want to lose this last change. Some one has used y2n.com, y2n.net, y2n.info, y2n.cn, and I don’t want to lose y2n.biz any more.

Thanks to Jauhari who has provide his hosting for this domain. And I have decided WP MU as the core for the sites. Why? …  hope I can manage multiple blogs, in multiple subdomain, with only a single WP installation. That’s it!  Go go go !!!

Berdjoeng Lageh …

Rupanya, kegelisahan perlunya budaya nulis (saya nggak bilang harus ngeblog loh ya .. ) memang tidak hanya dirasakan segelintir orang. Mas Romi yang begitu lantang dengan kampanye ‘Dosen Berbicara Dengan Bahasa Manusia“, membuat saya lebih termotivasi untuk tetap menggunakan wahana web sebagai salah satu media komunikasi pembelajaran yang baik. Kini Mas Wawan yang datang dan meninggalkan komentar di buku tamu saya memberikan semangat. Rupanya dia juga jengah. Dia adalah orang yang telah berusaha membangun sistem ini untuk dipergunakan kalangan staff uns, tapi ternyata masih sepi peminat. Bahkan kenalan-kenalan yg sudah dia berikan account pun, ditinggalkan terbengkalai begitu saja.

OK,..  maju terus Mas Wawan. Saya sendiri juga masih terus berbenah, masih mencari bentuk terbaik. Categori-categori yg saya rasa tidak layak ditampung di blog dosen 2.0, saya hilangkan. Saya berharap blog ini nantinya bukan hanya sebagai blog pribadi dengan tulisan yg tidak penting seperti ini, tapi saya akan berusaha untuk melibatkan mahasiswa bimbingan saya untuk menggunakan wahana blog ini sebagai jurnal progress pekerjaan dia. Dengan demikian, kegiatan-kegiatan skripsinya lebih terpantau dan tercatat. Sepertinya ini akan menegaskan fungsi blog sebagai media untuk ‘logging‘, jurnal, catatan, atau yg semisal.

Continue reading “Berdjoeng Lageh …”

Sosok Dosen 2.0, Nggak Jaim, Jayus, apalagi Jablai

Sewaktu di ruang panitia sertifikasi tadi, kebetulan sempat buka mailbox. Ada massage yg digenerate dari blog ini, ada comment baru ..  dari Mas Romi. Dia memberi tahu saya kalo dia baru saja publish tulisan baru di detikinet. Artikel itu nantinya juga akan di-post di blognya. Isinya adalah mengenai bahasan lengkap pandangan Mas Romi tentang bagaimana seharusnya dosen berkomunikasi dengan mahasiswa. Seperti biasanya, Mas Romi memang orang yang super cerdas dalam memilih judul : “Wahai Dosen, Berbicaralah dengan Bahasa Manusia!”  Busyet dah …  emang selama ini ngomong pake bahasa apaan? Planettt  ???    😀

Dalam tulisan itu, Mas Romi mengajukan beberapa karakteristik yang seharusnya dimiliki oleh seorang dosen dalam berhubungan dengan mahasiswa. Nah,..  kalo ciri-ciri itu dimiliki, maka itu artinya telah menjadikan kita sebagai dosen 2.0.  Halah ..  latah !!!   Hehehe ..  ini juga kata Mas Romi, loh ..  jadi kalo latah bukan saya, loh!..   😀

Continue reading “Sosok Dosen 2.0, Nggak Jaim, Jayus, apalagi Jablai”

Komentator Pertama, Selalu Orang Besar!

Hahaha,..  ini lah kenyatannya. Setiap kali saya ngeblog (ngeblog yg sesungguhnya, bener2 buat curah pikiran) selalu orang besar yang datang. Saya masih ingat, dulu ketika saya memulai blog saya di yuyunestriyanto.wordpress.com, Cosa Aranda adalah orang pertama yang memberi komentar. Bisa dilihat pada postingan pertama saya. Cosa adalah seorang profesional bloger yang sangat dikenal di dunia online earning Indonesia. Sayang,..  sepertinya saat ini dia sedang ada sedikit masalah. Saya berharap masalahnya segera selesai … dengan damai dan tenang. Saat saya menulis posting ini, web ca.com tidak bisa dibuka. Sepertinya Cosa emang sedang memutuskan untuk ‘tiarap’ sebentar dan hanya memberikan sebuah file index kosongan di web-nya. Eh,..  kok ngelantur sih …   😀

Nah,.. saat ini. Saat saya sedang membangun blog baru dari area dalam kampus (y2n.staff.uns.ac.id), maka orang pertama yang datang dan meniggalkan komentar adalah seorang besar juga:

ROMI SATRIA WAHONO

Loh,..  itu mah tulisannya yg besar !! 😀

Continue reading “Komentator Pertama, Selalu Orang Besar!”

Bagaimana Seharusnya Berkomunikasi dengan Mahasiswa Kita

Kadang, saya malu kalo rekan-rekan kantor saya tahu kalo kada terlalu egaliter dengan mahasiswa – SMSan, chatting, saling memberi komen di blog, dll – apalagi kalo sampai kedenger pada atasan macam Pak Dekan dan PD PD. Namun,..  itulah kenyatannya. Saya sering chatting dengan mahasiswa saya. Tidak semuanya memang, karena kebiasaan ngenet tiap-tiap mahasiswa juga berbeda-beda.

Kenapa sekarang saya begitu terang-terangan mempunyai kebiasaan itu? …  hehe!  Banyak alasan. Kemarin saya bilang kalo hari ini saya akan datang ke seminar Mas Romi, dan benar. Banyak inspirasi dari seminar singkat itu. Jujur,…  jam 13.00 – 15.30 terlalu singkat untuk mendengar celoteh Bang Romi.

Rupanya, dia jauh lebih gaul dari saya. Bukan hanya chatt, tp dia sampai menggunakan situs-situs pertemanan untuk mendekati mahasiswa. Coba lihat saja profilnya di friendster! Dari situlah, saya semakin PD kalo kebiasaan berkomunikasi dengan mahasiswa dengan internet, adalah positif. Saya yakin,..  ‘Dosen Gaul‘ macam gini yg lebih disukai mahasiswa.

Continue reading “Bagaimana Seharusnya Berkomunikasi dengan Mahasiswa Kita”

Bad News,.. Proposal PHKI UNS Gagal Lagi!

Dikti!

Oh,..  how sad I am!

Malam ini DIKTI mengumumkan hasil visitasi proposal PHK Institusi yang dilaksanakan akhir bulan lalu. Saya sendiri sangat berkepentingan dengan proposal itu karena kebetulan prodi saya termasuk dalam prodi yang dilibatkan dalam program tersebut. Saya bersama-sama Bang Ranto adalah perwakilan prodi PTM dalam tim task force penyusun proposal PHK Institusi. Praktis, hampir 3 bulan waktu saya terkuras untuk kegiatan itu.

So…?  kebayangkan how sad I am !

Ya, sutrah lah … !  Secara pribadi banyak hikmah yang saya peroleh. Waktu saya bisa lebih maksimal melakukan kegiatan yang lain tanpa harus direcoki PHKI ini secara berkepanjangan. Saya bisa lebih fokus dalam kegiatan sertifikasi, penelitian, dan ..  mikir sekolah S3.

Continue reading “Bad News,.. Proposal PHKI UNS Gagal Lagi!”

Romi Satria Wahono Akan ke UNS

Lapor,..  berdasarkan informasi yang saya peroleh dari sodara Agus, juragan ICT Center FKIP UNS, yang mengontak saya siang ini supaya saya ikut tergabung dalam tim ICT Center FKIP UNS yang menghadiri seminar Teknologi Informasi di UPT Pusat Komputer UNS, maka saya laporkan bahwa Romi Satrio Wahono akan datang ke UNS.

Bagi siapa saja yg pengin berbincang langsung dengan Bang Romi, mari kita hadir pada acara ini.

Demikian disampiakan secara singkat dan seksama, hal-hal mengenai kebenaran dan detail acara tersebut akan disampaikan kemudian.

laporan selesai!

Mencairkan Cek Google Adsense di Citibank Semarang

Besok, terpaksa gw ijin bos dari acara sertifikasi guru. Soalnya, kalo nggak ijin, kapan lagi gw bisa meng-uang-kan Cek Ijo yg udah sebulanan ngendon di kamar gw ini. Bahkan cek bulan lalu juga sudah datang, kapan lagi? Jadi besok pagi-pagi gw akan bawa 2 lembar cek ini ke Semarang,…. doain ya !

Dan posting ini akan gw update setiap kali ada perkembangan yg perlu dilaporkan ….  stay tune!

Continue reading “Mencairkan Cek Google Adsense di Citibank Semarang”

Sebuah Percobaan: Memanfaatkan Kedahsyatan Free WordPress.Com

Setiap hipotesis harus dibuktikan untuk mengetahui kebenarannya. Demikian juga dalam berbisnis. Oleh karena itu, dalam rangka ikhtiar untuk mendapatkan jalan rizki halal yang lebih, saya akan senantiasa metode-metode baru dalam mengumpulkan $ demi $. Tidak muluk-muluk memimpikan berpenghasilan 32.000 USD (sekitar 300 juta rupiah/bulan seperti Johnchow, tapi memacu penghasilan hingga beberapa kali gaji PNS sebagai dosen pun, mungkin sudah cukup menyenangkan. Apalagi sepertinya saya masih di urutan buncit untuk mendapatkan kesempatan sertifikasi dosen.

OK,.. lanjut! Salah satu potensi penghasilan yang sangat logis saat ini adalah review. Prinsipnya, kita dibayar dengan membuat posting yang membahsa produk orang (situs lain). Sejauh yang saya ikuti, bisnis ini cukup menjanjikan. Setiap posting bisa berharga 5 USD hingga 25 USD. Itu untuk kualitas blog kebanyakan, tidak usah sekelas portal detik.

Continue reading “Sebuah Percobaan: Memanfaatkan Kedahsyatan Free WordPress.Com”

Tetap Menulis!

ayo menulisSalah satu kesalahan temen-temen yg kepincut pengin ikut-ikutan ngeblog, apalagi yg membuat kepincut kalo bukan kesempatan untuk mendapatkan penghasilan sampingan dari kegiatan OL, adalah terlalu cepat berharap mendapatkankan duit dari blog yg dia buat. Penginnya begitu bikin blog, diisi sekali, langsung menghasilkan, dan kalo bisa banyak, rutin, dan jadi pasive income.

Hahaha,..  enak aja!  Emang ada orang yg mau mbayar anda sekedar untuk mbuat blog kacangan yg hanya berisi beberapa gelintir tulisan tidak penting dan bahkan rada njelehi itu.

Itulah masalah yg selalu saja terjadi pada orang yg tidak hobi ngeblog, tapi kepincut dapat duit dari blog, adsense, lah …   TLA, lah … review, lah ..  😀

Continue reading “Tetap Menulis!”